Breaking News

Perbedaan Sablon Polyflex Dengan Printing Dalam Pembuatan Jersey



Perlu Anda ketahui  bahwa pemilihan jenis pengerjaan pada  proses pembuatan jersey akan menggunakan sablon jenis apa akan menentukan berapa harganya sekaligus kualitas hasil produk yang didapatkan. Nah, pada pengerjaan jersey ini, kebanyakan orang akan bingung memilih sablon polyflex atau printing. Sablon polyflex dalam pembuatan jersey ini merupakan sablon dengan bahan polyflex yang terbuat dari vinyl yang dipotong menggunakan mesin cutting.

Sedangkan sablon digital printing ini merupakan proses mentrasfer alias memindahkan warna ke sebuah bahan kain jersey melalui mesin dan tinta khusus. Pada keduanya ini mempunyai perbedaan yang mendalam  dalam pembuatan jersey yang bisa membuat Anda yakin akan memilih yang mana. Untuk itulah mengetahui perbedaan antara sablon polyflex dengan printing dalam hal pembuatan jersey ini merupakan hal penting yang harus dilakukan.

Perbedaan pertama antara sablon polyflex dengan printing dalam hal pembuatan jersery ini terletak pada masalah desain. Soal desain, sablon printing lebih unggul sebab desainnya bisa tanpa batas dan lebih bervariasi. Tidak seperti sablon polyflex yang hanya bisa beberapa bagian tertentu pada jersey saja, contohnya adalah sablon pada nomer punggung, sponsor, atau nama di jersey yang hendak dibuat. Desainnya pun tidak bisa mendetail sehingga desain kecil hingga gradasi tidak bisa pada sablon polyflex ini.

Printing Dalam Pembuatan Jersey
Perbedan kedua yang ada antara sablon polyflex dengan printing adalah mengenai proses pembuatan jerseynya. Apabila sablon printing membutuhkan waktu yang lama pada pembutannya, berbeda dengan polyflex yang lebih cepat dan efisien. Penyebabnya adalah proses pada sablon printing jersey yang mengharusakan untuk memotong kain terlebih dahulu secara manual, sementara pada polyflex sudah menggunakan media komputer yang pasi lebih cepat dan mudah.

Persoalan harga pembuatan jersey menjadi perbedaan berikutnya antara sablon polyflex  dengan printing. Sablon polyflex mempunyai hargayang lebih murah dibandingkan dengan printing. Penyebabnya ada banyak, salah satunya adalah harga bahan tersebut pada toko yang jual polyflex sangatlah terjangkau dengan banyaknya jenis yang bisa dipilih. Sementara pada sablon printing, Anda diharuskan mencetak keseluruhan bagian pada jersey yang diinginkan sehingga harganya akan jauh lebih mahal lagi.

Perbedaan selanjutnya antara sablon polyflex dengan printing dalam hal pembuatan jersey adalah mengenai perawatan hasil produknya. Jersey yang dihasilkan dari sablon printing lebih mudah dalam perawatannya tidak seperti yang dihasilkan dari sablon polyflex yang  apabila terkena setrika ataupun dicuci terlalu keras menggunakan mesin cuci akan rusak. Dapat disimpulkan bahwa perbedaan paling besar antara sablon polyflex dengan printing dalam hal pembuatan jersey ini terletak pada desain, proses pembuatan, harga dan perawatannya. Kedua sablon tersebut mempunyai keunggulan masing-masing dalam setiap hal pembeda ini yang bisa disimak untuk membantu menentukan pilihan terbaik.

Posting Komentar

0 Komentar